3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli dan Cinta Warga, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Antar Warga Beribadah

Senin, 21 Oktober 2019 08:57:24 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Peduli dan Cinta Warga, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Antar Warga Beribadah

Salah satu bukti kecintaan kepada warga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bantu tranportasi kepada masyarakat kampung SP 2 untuk melaksanakan ibadah bersama di gereja Kristen Injili, kampung Usku Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua. Minggu (20/10).

Hal tersebut sebagai wujud bakti TNI kepada masyarakat agar warga dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman, serta menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat. Dikarenakan lokasi dari pemukiman menuju gereja sangatlah jauh.

"Melalui kegiatan seperti  ini, akan terjalin kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat," tutur Dankima Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Sujito.

"Salah satunya adalah kita memberikan fasilitas kepada masyarakat sekitar menuju tempat ibadah, mengingat jarak yang ditempuh oleh masyarakat cukup jauh," tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Kotis ini dipimpin oleh Sertu Joko Druru beserta enam orang anggota, mereka mengantarkan dari kampung SP 2 menuju gereja yang berada di pusat Distrik Senggi.

ketua Jemaat kampung SP 2 yaitu Ratih mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah peduli dengan warganya dengan mengantarkan mereka ke tempat ibadah.

"Kami sebagai pengurus merasa terbantu dengan kehadiran dari personel Satgas, bukan hanya dalam segi keamanan namun juga kepedulian terhadap fasilitas yang ada disini, mengingat alat tranportasi umum di kampung ini masih sulit", tutupnya.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan