3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonif PR 305 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis di Daerah Latihan

Senin, 21 Oktober 2019 11:26:31 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Yonif PR 305 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis di Daerah Latihan

Dalam rangka penyiapan penugasan sebagai Satgas Pamtas Mobile  RI - PNG, dimana memiliki tugas pokok merebut hati dan pikiran rakyat,  mencari, merebut dan menghancurkan insurjen yang merongrong masyarakat, Yonif Para Raider 305 Kostrad melaksanakan pengobatan dan konsultasi kesehatan secara gratis kepada warga disekitar daerah latihan Cikadu Komplek, Kab. Cianjur, Jumat (18/10).

Kegiatan pengobatan dan kosultasi kesehatan gratis ini dipimpin langsung oleh dokter Batalyon bersama tim kesehatan Yonif PR 305 Kostrad. Dokter Batalyon, Lettu CKM dr. Simon menjelaskan bahwa kegiatan pengobatan dan konsultasi kesehatan ini digagas oleh Dansatgas Pamtas Mobile Yonif PR 305 Kostrad yang dapat diaplikasikan dilapangan oleh Tim Kesehatan.

"Dimana pada pelaksanaanya, kami tidak hanya menunggu di Poskotis tetapi kami juga aktif untuk door to door ke rumah  masyarakat apabila ada yang sakit dan tidak bisa berjalan ke Poskotis, tentunya tetap dengan menggunakan sistem pengamanan secara melekat," ungkap Lettu CKM dr. Simon.

"Mayoritas penyakit yang di alami oleh warga sekitar daerah latihan adalah Asam Urat, tensi tinggi, Diabetes, asam lambung, batuk, pilek, gatal-gatal, pusing dan demam," tambahnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17