3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif Raider 600/Modang Jemput Para Lansia di Desa Krayan Untuk diobati

Senin, 21 Oktober 2019 11:39:00 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Satgas Yonif Raider 600/Modang Jemput Para Lansia di Desa Krayan Untuk diobati

Wilayah perbatasan merupakan Beranda depan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia (NKRI) yang memiliki kerawan yang harus selalu diantisipasi, seperti aktivitas illegal logging, illegal minning, human trafficking, pelintas batas, kriminal bersenjata, penyeludupan narkoba, Miras dan lain sebagainya.

Selain tugas pokok tersebut Satgas Yonif Raider 600/Modang (Mdg) di wilayah Timur Perbatasan RI-Malaysia peduli kesehatan hal ini yang mendorong rasa peduli terhadap kesehatan Lansia (Lanjut Usia) menjemput ke rumah warga di Desa Krayan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang di lakukan Satgas Yonif Raider 600/Mdg khusunya Pos Longmidang yang dipimpin oleh Lettu Inf Rivan dan dihadiri langsung oleh kepala desa Long Midang bapak Jovi Supandi, Satgas juga bekerjasama dengan puskesmas di Kecamantan Krayan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, Sabtu (19/10).

Sebelum menjalani pemeriksaan dari tim kesehatan, terlebih dahulu para lansia itu mendapat penyuluhan tentang hepatitis dari petugas Puskesmas Krayan. Melalui penyuluhan tersebut, tidak hanya diikuti para lansia, melainkan warga setempat juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dansatgas Yonif Raider 600/Mdg Letkol inf Ronald Wahyudi S.E.,M.TR (HAN) menyampaikan "Penyakit yang di derita oleh lansia tersebut bermacam-macam diantaranya adalah Hipertensi (darah tinggi), Arthritis gout (asam urat) , Dispepsia (maag), ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), dengan adanya kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya hal negatif yang bisa timbul akibat Hipertensi, misalnya serangan Stroke," ucapnya.

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan