3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Patroli Simpatik, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Di Bivak Warga

Senin, 21 Oktober 2019 13:39:19 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Patroli Simpatik, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Berikan Layanan Kesehatan  Di Bivak Warga

Tidak hanya melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan NKRI, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad juga memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga kehadiran Satgas TNI di wilayah penugasan khususnya Kab.Merauke dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan Patroli Simpatik yang diprakarsai oleh Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., yakni memberikan layanan kesehatan gratis secara langsung kepada warga kampung yang tinggal di bivak-bivak didalam hutan dalam rangka berburu, mencari sagu, berkebun dan memancing biasanya warga akan pulang kerumah setelah 4-5 hari di hutan.

Dalam pelaksanaannya anggota Pos Kaliwanggo yang berjumlah 7 orang dipimpin oleh Sertu Armadhani ini sambil melaksanakan patroli keamanan sekaligus memberikan pemeriksaan kesehatan dan layanan kesehatan secara gratis kepada warga yang tinggal di bivak-bivak, Senin (21/10/2019).

Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto mengatakan, bahwa masih banyaknya warga yang jarang berada dirumahnya karena pergi berburu atau mencari sagu dan tinggalnya dibivak-bivak, sebagai bentuk kepedulian Satgas dalam memastikan bahwa tidak ada warga yang sakit ketika dibivak dan apabila yang sakit dapat segera diobati.

"Hal ini sebagai salah satu upaya untuk merebut hati serta simpati rakyat sebagai wujud pengaplikasian program Serbuan Teritorial dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tambah Kapten Inf Adik. 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan