3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Animo Pelajar Jadi TNI, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kenalkan Militer Di Sekolah SMK N 1 Elikobel

Selasa, 22 Oktober 2019 08:35:33 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Tingkatkan Animo Pelajar Jadi TNI, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kenalkan Militer Di Sekolah SMK N 1 Elikobel

Untuk menjaring minat pelajar yang ada di Perbatasan RI-PNG menjadi prajurit TNI, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan sosialiasasi pengenalan militer kepada Siswa-siswi SMK Negeri 1 Elikobel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Senin(21/10/2019).

Dalam sosialisasi ini personel Pos Kotis yang berjumlah 7 orang dipimpin oleh Serda Ripan Agus melaksanakan sosialisasi secara langsung didepan para siswa-siswi SMK Negeri 1 Elikobel. Dikenalkan jenis-jenis senjata yang digunakan oleh TNI, macam-macam perlengkapan, baju seragam yang dipakai, serta tugas pokok menjadi prajurit.

Kopda Yasin Asari saat menerangkan kegunaan helm dan rompi mengatakan, bahwa fungsi helm adalah sebagai pelindung kepala saat melaksanakan gerak atau taktik perang, sedangkan rompi baja memiliki fungsi sebagai pelindung saat terjadi kontak senjata dengan musuh.

Ditempat terpisah Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi mengatakan, bahwa sosialisasi pengenalan tentang dunia militer khususnya TNI AD bertujuan untuk memperkenalkan tugas-tugas dan juga segala sesuatu yang berhubungan dengan perlengkapan yang digunakan oleh seorang prajurit.

"Lewat kegiatan ini diharapkan para siswa lebih mengenal lagi tentang TNI dan dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap negara Indonesia yang memiliki kekuatan TNI yang diperhitungkan oleh dunia internasional, sehingga setelah tamat sekolah berminat untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI,"  ucap Kapten Chk Agung.

Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Elikobel Cristian Gebze, yang bercita-cita menjadi tentara mengaku senang dengan kegiatan pengenalan militer yang diberikan Satgas. Biasanya hanya melihat ditelevisi namun hari ini dapat melihat langsung jenis senjata, pakaian serta perlengkapan yang digunakan oleh TNI.

Sementara itu Guru SMK Negeri 1 Eligobel Bapak Agus mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah memberikan sosialisasi tentang dunia militer kepada para pelajar, "tentunya hal ini adalah sesuatu yang baru, para siswa-siswi mendapatkan pengetahuan baru dan akan memunculkan minat mereka untuk menjadi prajurit TNI yang memiliki tugas mulia menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," tambahnya. 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau