3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Diklat Kesamaptaan Personel Bakamla RI Dimulai

Selasa, 22 Oktober 2019 11:18:28 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Diklat Kesamaptaan Personel Bakamla RI Dimulai

Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksamana Madya Bakamla A. Taufiq R. secara resmi membuka Diklat Kesamaptaan Personel Bakamla RI Gelombang I. Terhitung 115 personel mengikuti diklat ini yang terbagi menjadi dua gelombang, di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/10).

Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri. Dalam kesempatan ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Bakamla Sumarto yang sehari-harinya menjabat sebagai Kabag Kepegawaian Bakamla RI.

Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) yang memiliki tugas pokok melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut, profesionalisme pengawak organisasi merupakan salah satu prioritas utama dari sasaran pembinaan di bidang Sumber Daya Manusia. "Hal ini tidak berarti menempatkan faktor material alat utama keamanan laut sebagai prioritas kedua atau terakhir, karena bagaimanapun seluruh alat utama keamanan laut yang modern dan canggih akan teronggok dan tidak memberi manfaat apapun bila tidak diawaki oleh personel yang profesional", ungkap Laksdya Taufiq dalam sambutan pembukaannya.

Diklat Kesamaptaan personel Bakamla RI ini menggunakan metode pembelajaran modern yang memanfaatkan alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan efektif. Selain itu, pelatihan ini tidak sarat dengan teori semata melainkan langsung diterapkan pada elemen mendasar kehidupan sehari-hari. Para peserta tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia tetapi juga fisik dan mental. 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17