3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ingin Kenal TNI AL Lebih Dalam, Ratusan Siswa SD Citra Nuansa Kunjungi Kolinlamil

Rabu, 23 Oktober 2019 11:27:54 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Ingin Kenal TNI AL Lebih Dalam,  Ratusan Siswa SD Citra Nuansa Kunjungi Kolinlamil

Ratusan pelajar sekolah dasar dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Citra Nuansa Cileungsi, Bogor melakukan kunjungan ( study tour) ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tanjung Kambani 971 di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (22/10). Kedatangan para pelajar tersebut diterima Komandan KRI Tanjung Kambani 971 Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr (Hanla) bersama dengan para awak KRI dan Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil.

Asisten Potensi Maritim Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi menjelaskan, bahwa Kolinlamil dibawah kepemimpinan Panglima Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. terus meningkatkan perannya dalam melayani masyarakat khususnya para pelajar dari berbagai lapisan untuk berkunjung ke Kolinlamil.  Hal ini merupakan salah satu bidang tugas dari Staf Potensi Maritim dalam pembinaan wilayah pertahanan khususnya pembinaan generasi muda sebagai sumber daya manusia yang perlu dibina agar memiliki kecerdasan dan jiwa nasionalisme untuk membangun bangsa dan negara.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar SDIT Citra Nuansa yang berjumlah 119 orang mengawali kegiatannya di Mako Kolinlamil. Saat berada di Mako Kolinlamil para siswa memperoleh penjelasan informasi tentang  Kolinlamil, profil dan tugas pokok Kolinlamil dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil yang mengawaki kunjungan pelajar sebagai bagian dari tugas Spotmar kolinlamil.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17