3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tim EML Lantamal IX Kembangkan Terus Kesehatan Berbasis Kepulauan

Rabu, 23 Oktober 2019 11:40:18 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Tim EML Lantamal IX Kembangkan Terus Kesehatan Berbasis Kepulauan

TNI AL, Tim Evakuasi Medis Laut (EML) Lantamal IX kembangkan kesehatan yang berbasis kepulauan dengan kembali melatih Mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi, Kesehatan Universitas Hein Namotemo Tobelo Halmahera Utara praktek Evakuasi Medis Laut bertempat di Pelabuhan Tanjung Pilawang Tobelo Maluku Utara. Selasa (22/10/2019).

Pelatihan penyelamatan korban tenggelam yang dilaksanakan yakni pertolongan secara perorangan dengan jarak berenang 100 Meter dengan kedalaman 7 meter sekaligus melakukan penyelamatan korban tenggelam dan dibawa menuju ke darat, sedangkan penyelamatan secara tim dimana satu orang terlebih dahulu berenang untuk menolong korban, kemudian 3 orang lainnya berenang dengan membawa tandu air untuk mengevakuasi korban ke tempat yang aman untuk mendapatkan pertolongan di darat.

Karumkital dr. F.X Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) Ali Setiawan, Sp.B., menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena dimana wilayah Maluku sebagian besar adalah lautan dan tidak menutup kemungkinan adanya pertolongan pada korban kecelakaan di laut maupun tenggelam.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan