3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latihan Pratugas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N Unifil Lebanon ditutup

Kamis, 31 Oktober 2019 17:43:41 - Oleh : admin - Dibaca : 193 kali

Latihan Pratugas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N Unifil Lebanon ditutup

(Puspen TNI). Latihan pratugas Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N Unifil Lebanon yang diikuti 850 personel TNI dari ketiga matra berlangsung dari 2 Oktober  sampai dengan 31 Oktober 2019 ditutup Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus di Lapangan Canti Dharma PMPP TNI, Sentul Bogor, Kamis, 31/10/2019.

Pada kesempatan tersebut Komandan (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus menyampaikan ucapan selamat  kepada peserta latihan yang telah menerima berbagai materi standard PBB dan materi teknis pendukung serta materi aplikasi guna kelancaran pelaksanaan tugas pada misi Unifil Lebanon.

Lebih lanjut Komandan PMPP TNI sangat menghargai semangat, keseriusan, kesungguhan dalam belajar dan berlatih serta percaya, meyakini peserta latihan akan siap dan mampu melaksanakan tugas di daerah misi Unifil

Sebelum peserta diberangkatkan ke daerah misi Komandan PMPP TNI mengingatkan bahwa manfaatkan waktu untuk mempelajari ulang materi materi yang telah diajarkan pelatih, praktekan kemampuan berbahasa Inggris dan Arab untuk berkomunikasi dengan partner. Tetap jaga kesehatan, kebugaran fisik, kesamaptaan jasamani dan hindari pelanggaran yang merugikan diri sendiri.

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akan menugaskan Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-N UNIFIL yang dipimpin oleh Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.sos M.I.Pol sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia selama satu tahun di wilayah Lebanon, menggantikan Satgas TNI Kontingen Garuda XXIII-M UNIFIL yang akan berakhir masa tugasnya dalam waktu dekat.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak