3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XII Hadiri Wisata Tanam Padi Millenial Dalam Rangka Memperingati Momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Senin, 4 November 2019 14:58:03 - Oleh : admin - Dibaca : 73 kali

Danlantamal XII Hadiri Wisata Tanam Padi Millenial Dalam Rangka Memperingati Momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Komandan pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi menghadiri acara Wisata tanam padi millenial dalam rangka memperingati momentum hari sumpah pemuda ke-91. Dengan tema "Jadikan kecamatan Sui Kakap Sebagai Lumbung Padi Kab. Kubu Raya" yang dihadiri sekitar 500 orang, Bertempat di Gapoktan Solo berseri, Desa Parit Keladi Kec. Sui kakap, Kab . Kubu Raya, Kalimantan Barat Minggu (03/11/2019).

Dalam sambutan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH., mengatakan, tujuan dari Wisata Tanam Padi Millenial agar kita dapat membuat getaran semangat supaya kita dapat membuat program lokal beras kita kembali berjaya dan kemandirian pangan bisa kita wujudkan di Republik ini.

Mudah-mudahan disemua kecamatan semakin berkembang luas karena masih banyak areal di kecamatan lain yang masih bisa diperluas. Tentunya di tangan Pemuda kedepan harus mampu mandiri, oleh karena itu pagi hari ini mari kita bersama sama untuk melakukan tanam serentak, Tanam Millenial dan diharapkan melalui Kubu Raya Menggaung keseluruh Indonesia Back To Petani. Mari kita raih pertanian seperti masa lalu.

Dalam sambutan nya, Pangdam XII/ Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rohmad mengatakan, Gerakan hari ini yang di rancang oleh Bupati Kubu Raya sangat bagus, ditangan para pemuda tentunya kedepan harus mampu mandiri di bidang ketahanan pangan, oleh karena itu pagi hari ini mari kita bersama sama Tanam Padi Millenial.

Dalam sambutan Kapolda Kalbar  Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, SH., MH., menyampaikan, Yang pada intinya mengajak pemuda pemudi, adek-adek, teman-teman memanfaatkan betul Kegiatan pada pagi hari ini karena Kegiatan ini sangat sehat. Inilah salah satu wujud bagaimana kita membangun Desa Mandiri, melalui kebersamaan kita dan semua merasakan manfaatnya berawal dari Desa lah segala sesuatunya sampai ke kota.

Tentunya kegiatan ini menjadi contoh bagi Desa desa sekitar dengan perangkat pemuda pemudi nya terutama Mahasiswa harus punya inisiatif, kreatif dan inovatif sehingga bisa di contoh dan bisa bermanfaat ilmu yang dikampus kampus.

Gubernur Kalbar, Bapak H. Sutarmidji, SH.M.Hum mengatakan, kalau sekarang satu hektar baru 3 ton gabah kering, kedepan kita upayakan bagaimana bisa 1 hektar bisa menjadi 4 sampai 5 ton gabah kering giling. Ini yang akan terus kita upayakan dan mudah mudahan Kubu Raya beserta beberapa kabupaten lainnya menjadi pelopor untuk ketidak tergantungan pangan terutama beras dari luar. Mudah mudahan di tahun 2020 tidak ada lagi beras dari luar yang masuk ke Kalimantan Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Gubernur Kalbar (H.Sutarmidji, SH. M.Hum), Pangdam XII/ Tpr Mayjend TNI (Muhammad Nur Rohmad), Danlantamal XII Pontianak (Laksamana TNI Agus Hariadi), Danlanud Supadio (Marsma TNI Palito Sitorus, SIP., MM., Kapolda Kalbar (Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, SH.,MH), Bupati Kubu Raya ( Muda Mahendrawan,SH), Dandim 1207/BS (Kolonel Arm. Stefie Jantje Nuhujanan, SIP), Kapolresta Pontianak (AKBP H. Ade Ary Syam Indradi, SH,SIK,MH), Kepala dinas pertanian Kubu Raya (Bapak Gandi), Rektor Untan (Prof. Garuda Wiko), Camat Sui.Kakap (Ibu Hj.Rusdeti,SH), Danramil 1207-07/Sui kakap (Iptu Antonius Perdamaian), Pj. Kades Parit Keladi, Kelompok Tani dan Gakpotan, Karang taruna Se Kec.Sui Kakap, Ketua Rt/Rw setempat, dan masyarakat setempat.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak