3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelintas Batas Negara Diperiksa Satgas Yonif Raider 142/KJ Di PLBN Motaain

Rabu, 6 November 2019 14:51:53 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Pelintas Batas Negara Diperiksa  Satgas Yonif Raider 142/KJ Di PLBN Motaain

PLBN Motaain di Desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab.  Belu, merupakan jalur lintas strategis yang menghubungkan Nusa Tenggara Timur dengan Negara Timor Leste. Jalur  ini sering sekali dilintasi warga Negara Indonesia sendiri maupun WNA, sehingga Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ khususnya Pos Mataain yang melaksanakan pengamanan di wilayah tersebut mengadakan sweeping dalam rangka mengantisipasi keluar masuknya barang-barang illegal. Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M. dalam siaran persnya di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Rabu (6/11).

 
Diungkapkan Dansatgas, kegiatan sweeping yang dilaksanakan oleh Personel Pos Motaain adalah kegiatan yang bertujuan untuk menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan, yang mana kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dankipur I Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain. "Kegiatan yang dilakukan tersebut juga merupakan kegiatan rutin berupa pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain", ungkap Dansatgas.


Secara terpisah, Hiriustius (57) yang merupakan WNI yang sedang melintas mempersilahkan Personel Pos Motaain untuk mengadakan pemeriksaan. "Silahkan Bapak cek yang sudah menjadi tugas Bapak, kami juga senang agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, baik buruknya Indonesia tergantung dari diri kita sendiri sebagai Warga Negaranya, kalau kita tidak patuh dengan peraturan, bagaimana nanti dengan penerus kita", ucapnya.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak