3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Perkuat silahturahmi Dua Negara Di Serambi Perbatasan Gelar Giat Binter

Senin, 11 November 2019 12:58:42 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Perkuat silahturahmi Dua Negara Di Serambi Perbatasan Gelar Giat Binter

Sinergitas antar prajurit pengamanan perbatasan kedua negara perlu dipupuk secara baik. Kebersamaan terus dibina dimana prajurit yang melakukan patroli patok berjalan dan tidur bersama di alam terbuka serta melaksanakan karya bakti. Tentunya, kebersamaan tersebut akan terpatri terus guna memperkuat silaturahmi kedua Negara.

Hal ini yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Yonif Raider 600/Modang dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) melaksanakan kegiatan melaksanakan gerak saraf (Jiwa Murni) atau Karya bakti  di lapangan sepak bola bersama warga Desa Kampung Seliku Negara Malaysia, Jumat (8/11).

Adapun sasaran kegiatan karya bakti dari pemotongan rumout di lapangan bola, pengambilan sampah sampah plastik, pembenahan timbunan dan pembersihan selokan selokan.

Terpisah, Dansatgas yonif Raider 600/Mdg Letkol Inf Ronald Wahyudi S.E.,M.TR (HAN) menyampaikan "Bentuk binter tidak hanya di lakukan di dalam negri saja tapi di luar negri pun bisa pada saat kita sedang melaksanakan tugas operasi, bentuk kecil seperti ini bisa menjadi contoh yang sangat bermanfaat bagi kedua negara, terutama bagi masyarakat yang ada di sekitaran kampung Seliku negara Malaysia".

"Benteng kokoh di serambi perbatasan dalam mengawal dan menjaga patok patok perbatasan, semoga kedepannya kegiatan yang melibatkan kedua negara ini dapat berlanjut dan terus terjaga dalam melaksanakan tugas."tutupnya.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak