3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Lingkungan, Kodim 0909/Sangatta Lakukan Penanaman Ratusan Bibit Pohon di Kaliorang

Senin, 11 November 2019 13:07:24 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

Peduli Lingkungan, Kodim 0909/Sangatta Lakukan Penanaman Ratusan Bibit Pohon di Kaliorang

Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate melaksanakan penanaman ratusan bibit pohon bersama dengan Muspika dan juga pelajar di Kecamatan Kaliorang. Bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini dilaksanakan oleh Dandim dalam rangka bimbingan terpadu kegiatan penghijauan sekaligus karya bhakti TNI di wilayah Kodim 0909/Sangatta Tahun 2019.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan acara tatap muka yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Kaliorang yang terletak di SP 4, Desa Bangun Jaya tersebut, Dandim juga melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengar secara langsung informasi maupun keluhan terkait masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat Kaliorang, Jumat (8/11).

Dalam sambutannya di acara tersebut, Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate menyampaikan bahwa kaliorang dipilih menjadi tempat penghijauan selain karena dinilai strategis juga kemungkinan besar akan menjadi daerah industri yang besar di Kutim.

"Selain karena potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Kaliorang, Penghijauan dilakukan karena hutan kita semakin tahun semakin tipis dan berkurang," ucap Dandim.

Dandim juga menyampaikan melalui penghijauan yang dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat ini diharapkan kesadaran masyarakat akan lingkungan hidup akan semakin tinggi, sehingga kerusakan lingkungan dapat dieliminir sedikit demi sedikit.

Di akhir pertemuan, selain berpesan agar masyarakat turut serta menjaga kelestarian lingkungan Dandim juga menyampaikan bahwa Kodim merupakan rumah bagi warga, diharapkan jika ada permasalahan warga tanpa takut atau sungkan berkoordinasi secara langsung dengan Kodim 0909/Sangatta.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak