3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Dan PNS Kodam II/Sriwijaya Se-Garnizun Palembang Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan

Senin, 11 November 2019 13:57:52 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Prajurit Dan PNS Kodam II/Sriwijaya Se-Garnizun Palembang Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan

Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), segenap Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Minggu (10/11/2019), bertempat di lapangan apel Markas Jasdam II/Swj Tanjung Api-Api KM. 9  Palembang.

Upacara  peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 kali ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Teks Pancasila, mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan dan pendahulu, dan pembacaan pembukaan UUD Negara RI tahun 1945 serta pembacaan doa. Selain itu, juga dibacakan pesan-pesan  perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional oleh salah satu Perwira Menengah (Pamen) yang ditunjuk.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., selaku Inspektur Upacara (Irup), ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Juliari P Batubara menyampaikan bahwa, setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak