3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gandeng RS. Siloam dan Pos Kupang, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Senin, 11 November 2019 14:00:53 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Gandeng RS. Siloam dan Pos Kupang, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bekerja sama dengan RS. Siloam Kupang dan Pos Kupang gelar kegiatan Bakti Sosial kesehatan untuk 1.000 orang pengobatan gratis dan 100 orang khitanan massal serta pembagian sembako di Lapangan Kecamatan Sikutren, Dusun Welkik, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, atau yang lebih dikenal dengan Kampung Sehat Tapal Batas, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan ini sendiri didukung oleh Bupati Belu, Dinas kesehatan Belu dan Alfamart, terlihat antusias masyarakat dalam kegiatan yang dimulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan hingga penggambilan obat untuk mendapatkan pengobatan gratis dari tim dokter RS Siloam, Satgas Pamtas dan Puskesmas Haekesak, yang mana peserta khitanan sendiri mencapai 120 orang.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial kesehatan tersebut antara lain Bupati Belu Bpk. Willybrodus Lay, Ketua DPRD Kabupaten Belu Bpk. Jeremias Manek Seran Junior, Direktur RS Siloam dr. Hans Lie,MSc, Pimpinan Perusahaan Pos Kupang Ibu Erniwaty Madjaga, camat Raihat Bpk. Raimundus Bili, Danramil Haekesak Kapten Inf Sriwidayat, Kapolsek Raihat Ipda Warsito, Romo Bob Ndun dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Dansatgas mengatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mempunyai tugas pokok dalam pengamanan perbatasan antara Indonesia dan RDTL, tetapi kami juga mempunyai tanggung jawab moril untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan pembinaan teritorial satuan non kewilayahan (Binter Satnonkowil) dalam rangka mendukung pembangunan di daerah, terutama daerah sekitar perbatasan dengan berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun swasta serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Belu.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak