3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aslog Dalantamal XII Hadiri Coffee Morning Bersama Dewan Adat Dayak Kalbar Di Rumah Betang

Senin, 11 November 2019 14:45:43 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Aslog Dalantamal XII Hadiri Coffee Morning Bersama Dewan Adat Dayak Kalbar Di  Rumah Betang

TNI AL Lantamal XII Pontianak-Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Panugrah Asyari menghadiri acara Coffee Morning bersama Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat di rumah Betang Jl. Letjen Sutoyo Kota Pontianak Prov. Kalimantan Barat. Jumat (8/11/2019).

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Bapak Jakius Sinyor menyampaikan dalam sambutannya, hingga saat ini sudah terdapat 22 etnis dibawah naungan paguyuban Merah Putih yang terbentuk pada bulan Maret tahun 2018.

Pembentukan ini berawal dari suatu konsep yang sangat sederhana dari hasil diskusi kita berbicara tentang kebersamaan, kita tidak berbicara tentang perbedaan tapi bicara tentang persamaan, ternyata setelah kita berbicara tentang kebersamaan dan ternyata begitu banyak persamaan kita, kemudian disitulah yang melatar belakangi berdirinya paguyuban merah putih. Agenda ini di laksanakan secara bergilir setiap bulannya.

Dalam sambutan  Gubernur Kalbar Bapak.H Sutarmidji, S.H, M.Hum menyampaikan Provinsi Kalimantan Barat ini memang sangat multi etnis kemudian semua agama juga ada dan harus kita pahami agama itu yang diakui dalam undang-undang nomor 5 tahun 1969 tentang penganut aliran kepercayaan dan implementasinya yaitu ada 6 agama sehingga dari perbedaan agama tersebut kita di Kalbar ini kedepannya mampu menyatukan perdamaian dan menjalin keharmonisan antar etnis yang dibawah naungan paguyuban merah putih.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak