3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Tegal Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Senin, 11 November 2019 14:55:27 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Danlanal Tegal Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal,  Lantamal V  Letkol Marinir Ridwan Azis, MTr.Hanla. CHRMP menjadi Inspektur Upacara Tabur Bunga di Laut di Pelabuhan umum Kota Tegal Kelurahan Tegalsari KecamatanTegal Barat Kota Tegal, Minggu (10/11).

Acara tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang diikuti sekitar 250 orang peserta, untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Kepala Akuntansi Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudi Sutardi.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Wali Kota Tegal beserta Jajaran Forkompinda, Asisten Pemkot, Pimpinan OPD Pemkot Tegal, Perwira Staf Lanal, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal, Unsur TNI-Polri,Unsur Maritim, Mahasiswa dan Pelajar, serta segenap tamu undangan lainnya.

Sebelum melaksanakan tabur bunga, terlebih dahulu seluruh hadirin melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di lapangan Alun-alun Kota Tegal dengan Irup Wali Kota Tegal H. Dedi Yon Supriyono,SE.MM., yang dihadiri oleh segenap Forkompinda Kota Tegal. Selesai upacara dilanjut dengan acara Tabur Bunga di dua tempat berbeda yaitu TMP Pura Kusuma Negara dan di Dermaga Pelabuhan Pelinda III. Kota Tegal.

Danlanal Tegal Ridwan Azis mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dengan tabur bunga di laut sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kami sebagai anak bangsa atas jasa-jasa para pahlawan di masa lalu.

Tabur bunga merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak