3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Hari Pahlawan, Danguspurla Koarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Kri Surabaya-591

Senin, 11 November 2019 15:07:54 - Oleh : admin - Dibaca : 71 kali

Hari Pahlawan, Danguspurla Koarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Kri Surabaya-591

Peringatan Hari Pahlawan dilakukan dengan serangkaian acara seremonial, mulai dari upacara hingga tabur bunga. Untuk kegiatan tabur bunga dipimpin oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, dari atas geladak KRI Surabaya-591 di Dermaga Semampir Lama, Ujung Koarmada II, pada Minggu (10/11).

 Upacara juga ikut dihadiri oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, para pejabat TNI di wilayah Surabaya, Wanita TNI wilayah Surabaya, Pramuka Saka Bahari dan perwakilan Muspida Jatim. Sementara sebagai peserta upacara yakni 1 unit korsik Lantamal V Surabaya, 1 peleton gabungan Pamen, 1 peleton Tamtama dari Koarmada II dan Lantamal V serta 1 peleton prajurit Yonmarhanlan.

 Dalam upacara tabur bunga tersebut dibawah pimpinan Irup, seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta bersama yang diiringi lagu penghormatan.

 Usai mengheningkan cipta berlanjut dengan pelarungan karangan bunga oleh Inspektur Upacara sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada arwah para pahlawan pejuang bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Tabur bunga ke laut oleh Inspektur Upacara diikuti undangan lainnya menjadi penutup upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 di KRI Surabaya-591.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak