3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Paban Watpers Spers Lantamal XII Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Raya Mujahidin

Senin, 11 November 2019 15:22:08 - Oleh : admin - Dibaca : 108 kali

Paban Watpers Spers Lantamal XII Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Raya Mujahidin

TNI AL Lantamal XII Pontianak-Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Paban Watpers Spers Lantamal XII Letkol Laut (PM) Syahruddin, S.Pd. menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Raya Mujahidin Jl. Ahmad Yani Kel. Akcaya Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (8/10/2019).

Peringatan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang dimulai pkl 12.15 setelah pelaksanaan solat jumat dengan tema "Meneladani Rasulullah" dengan penceramah Ustadz Anas Said Azzubi.

Umat Islam memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan Sabtu, 9 November 2019. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam. Nama Muhammad diberikan oleh sang kakek Abdul Mutalib, pemegang kunci Kabah. Abdul Mutalib membawa Muhammad masuk ke dalam Kabah, lalu seekor kambing disembelih sebagai bentuk akikah. Nabi Muhammad juga dikhitan saat berusia tujuh hari. Muhammad tumbuh sebagai seorang yatim. Ayahnya meninggal saat belum genap berusia 3 tahun. Saat Nabi lahir, tak ada yang mau menyusuinya karena tergolong miskin. Namun, seorang ibu bernama Halimah Sadiyah dengan ikhlas mau menyusui Muhammad meski ASI-nya sulit keluar.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak