3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Guskamla Koarmada I Adakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Operasi Guna Meningkatkan Performa Operasi

Senin, 11 November 2019 15:57:10 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

Guskamla Koarmada I Adakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Operasi Guna Meningkatkan Performa Operasi

Danguskamla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., didampingi Kepala Staf Guskamla Koarmada I, Kolonel Laut (P) Kunto Cahyono dan Asintel serta Aslog memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Operasi guna meningkatkan performa Operasi. Kegiatan tersebut bersifat rutin guna mengetahui kegiatan operasi yang telah dilaksanakan serta permasalahan permasalahan yang dihadapi untuk dianalisa bersama dengan Para Komandan KRI yang berada dibawah komando Guskamla I sehingga diharapkan adanya peningkatan hasil operasi dimasa mendatang. Hadir Komandan KRI Silas Papare, KRI Lepu, KRI Barakuda dan KRI Sugurot dan Pilot P 8202.

Pada kesempatan tersebut, selain disampaikan perkembangan terkini bidang intelijen, operasi maupun logistik yang akan menjadi bekal untuk penyelenggaraan operasi. Disampaikan juga peraturan peraturan Pemerintah, batas wilayah antar negara maupun kebijakan - kebijakan TNI AL terkait tugas yang diemban oleh KRI.

Unsur unsur dibawah Guskamla Koarmada I harus mendukung mengamankan kepentingan Nasional RI dilaut dan kebijakan TNI / TNI AL. Penugasan terdepan di sejumlah batas wilayah harus dapat menciptakan situasi keamanan maritim yang kondusif, menjaga hubungan baik antar negara namun tetap menegakkan peraturan sesuai yang diatur dalam peraturan hukum nasional maupun internasional. Para Komandan KRI harus mampu menjabarkan tugas yang diemban secara profesional dan mengimplementasikan kepada prajurit yang berada dibawahnya setiap tugas yang diemban secara elegant. Operasi base on intelijen harus dapat lebih mengefektifkan dan mengefisiensikan pola operasi yang digelar. Demikian disampaikan Danguskamla Koarmada I pada kesempatan tersebut.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak