3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Hadiri Acara Adat Buka Jalan Penghubung antar Kampung

Selasa, 12 November 2019 11:39:31 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Hadiri Acara Adat Buka Jalan Penghubung antar Kampung

Personil Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang bertugas di daerah perbatasan RI-PNG Pos Ubrub, hadiri rangkaian acara adat dan doa syukur dalam rangka pembangunan jalan penghubung antara Kampung Umuaf dan Kampung Dobu, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Senin (11/11).

Kornelis Tuu (Ondoafi/Tetua) Kampung Umuaf dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat kampung umuaf sudah lama menginginkan pembangunan jalan tersebut, untuk menuju kampung Dobu masyarakat harus memutar melewati Distrik Yetti bahkan melewati Distrik Senggi karena tidak adanya akses jalan.

Diharapkan dengan dibukanya akses jalan ini maka pelayanan pemerintahan dari pusat distrik dan roda perekonomian akan terbuka lebar.

Jalan yang akan dibuka sejauh 9 km yang melintas diatas sebidang tanah hak ulayat adat milik dari 5 suku Distrik setempat diantaranya Suku Tuu, Suku walli, suku Mamboo, suku Refke dan suku Kemple.

Simon Debem Kepala Distrik Web mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini dengan aman dan lancar. Dalam sambutannya di hadapan warga dan undangan yang hadir ia menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Distrik Web, lebih khusus kepada pemilik tanah hak ulayat adat dari 5 Suku  harus mendukung program pemerintah dalam membangun jalan tersebut.

"Apabila ada hal yang menjadikan suatu permintaan kepada pemilik proyek agar disampaikan dan dikoordinasikan, jangan mengambil tindakan sendiri-sendiri yang dapat menghambat proses pembangunan jalan ini", ujar Simon.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Distrik Web Bapak Simon Debem, Mantan Kepala Distrik Web Bapak Hengki Akim, Perwakilan dari Dinas PU Kab.Keerom, Polsek, Koramil, Danpos Ubrub, Tokoh Adat/ondo afi,Tokoh Masyarakat, Tokoh  Pemuda, dan Masyarakat Kampung Umuaf.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak