3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal III Jakarta Memperingati Hari Pahlawan di Perairan Teluk Jakarta dengan Inspektur Upacara Ketua Badan Pemeriksa Keuangan

Selasa, 12 November 2019 13:06:19 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Lantamal III Jakarta Memperingati Hari  Pahlawan di Perairan Teluk Jakarta dengan Inspektur Upacara Ketua Badan Pemeriksa Keuangan

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta di bawah pimpinan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M., gelar upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari  Pahlawan di Perairan Teluk Jakarta dengan Inspektur Upacara Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna yang dilaksanakan di atas kapal perang KRI Banda Aceh 593, Jl. Gunung Sahari  No. 02  Ancol  Jakarta Utara, Minggu (10/11/19).

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Nopember dan peringatannya dilaksanakan secara serentak oleh berbagai instansi pemerintah dimulai pukul 08.00 WIB Ini, mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini" dan mengenai tema inilah Ketua BPK  menekankan bahwa kini yang dihadapi warga Indonesia lebih kompleks di bandingkan para Pahlawan dulu.

Kompleksitas dunia moderen dengan teknologi yang semakin maju, juga ikut berperan dalam perjuangan moderen yang harus dilakukan rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan, dan marilah kita semua menghargai keragaman kita ini untuk tetapn saling bersaing dalam kebaikan tetapi tetap menjaga kebersamaan dan saling menguatkan dalam persatuan dan kesatuan.

Dalam upacara tersebut, selain TNI Angkatan Laut, Darat, Udara hadir juga elemen pemerintah lain seperti pejabat kementerian Sosial, Kementerian Pemuda dan Olahraga, veteran kemerdekaan, keluarga pahlawan, Pramuka, Pelajar, instansi kemaritiman juga hadir dari kepolisian.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak