3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Kodim Berikan Wasbang Pelajar MAN 1 Jember, Ajak Adik-adik Belajar Menghormati Perbedaan

Selasa, 12 November 2019 13:08:13 - Oleh : admin - Dibaca : 68 kali

Komandan Kodim Berikan Wasbang Pelajar MAN 1 Jember,  Ajak Adik-adik Belajar Menghormati Perbedaan

Usai menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember, pada Senin (11/11) Pukul 10.00 Wib, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf la Ode M Nurdin memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa -siswi sekolah tersebut di aula sekolah.

Didampingi Kepala Sekolah MAN 1 Jember Anwarudin, Letkol Inf La Ode M Nurdin memberikan materinya kepada 150 siswa-siswi perwakilah dari keseluruhan siswa-siswi MAN 1 Jember, dalam materinya Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak adik-adik belajar lebih giat dengan selalu membiasakan hidup disiplin.

Sebagai pelajar adik-adik juga harus menghormati keberagaman, seperti yang ada pada Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika, dimana negara kita lahir dengan keberagaman sebagai bagian dari kekayaan dan kekuatan pertahanan negara, untuk itu kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, demi tetap tegaknya NKRI. Bahkan adanya modernisasi yang dimanfaatkan pihak-pihak tertentu dengan menghembusakan pengaruh-pengaruh melalui perang proxy (proxy war), adalah bagian dari upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang harus kita waspadai bersama.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak