3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aksi Peduli Sampah, Dandim 0709/Kebumen Kerahkan 672 Orang Untuk Melakukan Pembersihan Sampah Di Pantai Suwuk

Selasa, 12 November 2019 14:11:47 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Aksi Peduli Sampah, Dandim 0709/Kebumen Kerahkan 672 Orang Untuk Melakukan Pembersihan Sampah Di Pantai Suwuk

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengerahkan 672 orang untuk melakukan pembersihan sampah yang ada di sekitar Pantai Suwuk dan sungai dalam rangka Binter Terpadu di lokasi Pantai Suwuk Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring Kabupaten  Kebumen, Senin (11/11).

Dandim yang didampingi sejumlah Danramil mengatakan,  "Kegiatan bersih-bersih Pantai Suwuk ini dilaksanakan dalam rangka membina para mitra Kodim sebagai wujud pembinaan wilayah yakni Karya Bakti pembersihan sampah, kegiatan ini memiliki tujuan khusus untuk mewujudkan kepedulian dan kebersihan Masyarakat terhadap lingkungan, khususnya di tempat-tempat tepi pantai yang rentan sekali terjadinya penumpukan sampah," tuturnya.  

Lanjut Dandim, "Kita tidak mau ada penilaian negatif tentang kebersihanya. Melalui kegiatan seperti ini kita bisa menciptakan rasa cinta Tanah Air, yang pada akhirnya akan timbul dengan sendirinya rasa Bela Negara. Sebagai anak Bangsa kegiatan ini juga bisa meningkatkan silaturahmi kepada seluruh elemen Masyarakat Kebumen yang dapat menimbulkan rasa saling mengenal satu dan lainnya, dan dapat menciptakan rasa kekeluargaan yang dapat menjadikan Kabupaten Kebumen, menjadi kabupaten yang benar-benar Beriman (Bersih, Indah, Aman dan Nyaman)," imbuhnya.   

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak