3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Expo Sanitasi Dan Lomba Lukis Memeriahkan Pengukuhan Satgas Sanitasi

Selasa, 12 November 2019 14:15:11 - Oleh : admin - Dibaca : 77 kali

Expo Sanitasi Dan Lomba Lukis Memeriahkan Pengukuhan Satgas Sanitasi

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo telah mengukuhkan Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat sebagai Satgas Sanitasi Kabupaten Wonosobo,dan dikukuhkan pada acara Seminar dan Expo Kolaborasi Sanitasi Merawat Negeri dan dalam acara yang sama juga diadakan lomba mewarnai tingkat Paud dan lomba lukis tingkat SLTA yang digelar di Gedung Adipura Kencana Rabu tanggal 6 November 2019.

Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam penataan kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu berbagai upaya dilakukan baik oleh TNI dan Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, dimulai dengan usaha prepentif secara individu, kelompok dan menyeluruh.
sebagai nara sumber dalam acara seminar Kolaborasi Sanitasi Merawat Negri  Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengajak kepada semua masyarakat Desa Tegalgot Kabupaten Wonosobo untuk selalu berupaya hidup sehat, salah satunya adalah dengan memiliki jamban keluarga. Sudah saatnya bahwa kita harus bisa hidup sehat. Budaya BAB sembarangan sudah tidak jamannya lagi. Karena jika itu terus dilakukan maka akan membawa dampak yang buruk tidak hanya bagi dirinya akan tetapi juga membahayakan orang lain,kotaran yang dikeluarkan itu membawa ribuan bibit penyakit. Untuk mengatasinya adalah hanya dengan dimasukan kedalam tanah. Tidak boleh dibuang ke sungai atau kolam.  Jika itu masih dilakukan sama saja kita memberikan bibit penyakit ke orang lain.

Dalam tempat yang sama juga digelar lomba mewarnai tingkat Paud dan lomba Lukis tingkat SLTA seKabupaten Wonosobo seperti apa yang dikatakan Perwira Kodim 0707 Wonosobo Kapten Inf Sutarto mengatakan para perupa seni dan pengikut lomba, yang berkaitan dengan seni lukis pada anak-anak yang ikut lomba bahwa melukis merupakan imajinasi kemampuan melatih otak yang nantinya akan membentuk karakter manusia  ke hal-hal yang positif, dan nantinya akan bermanfaat di masa yang akan datang.

Kapten Inf Sutarto juga menghimbau untuk para peserta, orang tua, guru untuk selalu mendampingi putra putrinya dalam belajar seni lukis, agar kemampuan dari anak tersebut dapat di pantau dan di kembangkan, jelas Sutarto.

Sementara itu salah satu Pengasuh didik adik-adik Paud dari SCKlab Wonosobo Hkmah Qodariyah mengatakan, terimakasih banyak Pak Tni yang sudah memberikan bimbingan kepada adik-adik Paud yang dimana pentingnya menjaga kesehatan lingkungan dan menjaga kesehatan. dan terimakasih sekali atas masukan dan nasehatnjya kepada pengurus SC Klab Wonosobo untuk senantiasa mendidik adik-adik dengan penuh kegembiraan.

"Lomba ini sebagai tempat curahan inspirasi dan kreatifitas anak-anak, bukan sebagai ajang kompetisi siapa yang terbaik atau siapa yang lebih hebat. jelas Hikmah Q. 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak