3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada II Saksikan Aksi Kirab Kota Taruna AAL Di Banyuwangi

Selasa, 12 November 2019 15:05:32 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Pangkoarmada II Saksikan  Aksi Kirab Kota Taruna AAL Di Banyuwangi

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto menyaksikan langsung aksi Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, saat pelaksanaan Kirab Kota yang menjadi salah satu agenda kegiatan KRI Bima Suci sebagai Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Minggu (10/11).

Aksi yang ditampilkan oleh Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 yang sedang melaksanakan Lattek Pelayaran Kartika Jala Krida 2019 bersama KRI Bima Suci ini, berhasil memukau warga Banyuwangi yang rela berdesakan untuk menyaksikan aksi mereka di halaman Pendopo Kota Banyuwangi.

Pada kesempatan itu  Pangkoarmada II ikut didampingi oleh Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas serta Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, Dansatban Koarmada II,  Komandan Lanal Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi serta Staf Propinsi Daerah Banyuwangi juga turut menyaksikan Kirab Kota tersebut.

Dengan tema "Maritime Fulcrum Brotherhood" dalam mewujudkan World Class Naval Academy,  Display GS Gita Jala Taruna AAL  start dari Kantor Bupati Banyuwangi sampai dengan titik finish di Pendopo yang terletak di Alun-Alun Kota Banyuwangi, yang dilanjutkan dengan acara jamuan makan malam oleh Bupati Banyuwangi.

Beberapa kegiatan seperti Open Ship, Pentas Kesenian dan Cocktail Party akan digelar selama keberadaan KRI Bima Suci di Banyuwangi sebelum bertolak menuju Surabaya pada Senin besok.

Sementara dalam pesannya saat menyapa para Taruna AAL dan ABK Bima Suci usai Kirab Kota, Pangkoarmada II mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh anggota satgas yang telah berhasil menunaikan tugas negara dengan baik.

"Semoga pengalaman yang didapat selama kurang lebih 3 bulan menunaikan tugas sebagai Duta Diplomasi Bangsa, dapat menambah wawasan pengetahuan serta menjadi prestasi tersendiri bagi prajurit dan Taruna", tandas Heru-sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini .

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan