3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringati Hari Pahlawan, Pos Ubrub Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Lomba

Rabu, 13 November 2019 11:34:55 - Oleh : admin - Dibaca : 71 kali

Peringati Hari Pahlawan, Pos Ubrub Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Lomba

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-74 yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2019 yang lalu, Pos Ubrub Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak di SD YPPK Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Rabu (13/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Ubrub, Lettu Inf Katrub beserta sepuluh orang anggota. Lomba tersebut mengambil tema Pahlawan Nasional, hal tersebut sebagai upaya menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta mengasah kreatifitas bagi anak-anak.

Kegiatan diikuti oleh Siswa kelas 1 sampai dengan kelas 3 sebanyak 20 orang siswa/siswi bertempat di ruang kelas satu. Dalam perlombaan ini juga dijelaskan Danpos tentang pengetahuan Pahlawan Nasional dan perjuangan yang telah dilaksanakanya. Sehingga para siswa/siswi dapat menambah wawasan dan menumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan bagi anak anak sejak usia dini.

"Pada usia dini, anak-anak dapat mengingat dan memahami dengan cepat arti perjuangan para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Melalui kegiatan ini diharapkan rasa cinta tanah air akan selalu melekat pada mereka", tutur Katrub.

"Peringatan hari Pahlawan kali ini diharapkan dapat membentengi pengaruh budaya luar yang masuk dan menumbuhkan kembali semangat generasi muda sejak dini tentang pengorbanan yang telah dilakukan oleh para Pahlawan Nasional demi merebut, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini", imbuhnya.

Naris Yambise salah satu Guru di SD YPPK Ubrub sangat berterimakasih dan mengapresiasi terhadap upaya dari Pos Ubrub untuk memupuk jiwa dan semangat kepahlawanan serta menumbuhkan kreatifitas anak didiknya melalui lomba mewarnai dengan tema Pahlawan Nasional.

Dilain tempat Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, SH., Psc. mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk memupuk jiwa Patriotisme, nasionalisme dan meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara serta menumbuhkan kreatifitas anak bangsa.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan