3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0707 Tuntaskan Korban Puting Beliung

Rabu, 13 November 2019 15:01:44 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

 Kodim 0707 Tuntaskan Korban Puting Beliung

Batuud Koramil 07/Kalikajar Pelda Misnandar pimpin karbak bencana alam angin puting beliung dengan Linmas,Relawan,Banser,warga dan Anggota Kodim 0707 Wonosobo yang terjadi pasca tanggal 20 Oktober 2019 di desa Lamuk Kecamatan Kalikajar Wonosobo. Rabu (13/11)

Bapak Darmadi yang beralamatkan di Rt.06 Rw.04 Desa Lamuk Kalikajar sangat bahagia sekali mendapatkan bantuan matrial berupa seng, kayu, besi, semen, batu,pasir dan instalasi listrik dan juga gotong royong memperbaiki rumahnya yang rusak berat akibat bencana alam angin puting beliung kemarin baru saja terlaksana saat ini Rabu 13 November 2019. Awalnya Bapak Darmadi merasa kecewa karna dirinya belum menerima bantuan dari manapun dan parahnya tidak dapat perhatian dari siapapun.

Melalui perangkat Desa Lamuk Kalikajar Kadusnya Pak Sakim yang sangat merasa iba dengan kondisi Bapak Darmadi lantas menghubungi Danramil 07/Kalikajar Kapten Czi Sarwiyono untuk membantu warganya yang terkena bencana alam angin puting beliung pada hari Minggu 20 Oktober 2019 untuk di perhatikan dan dibantu dikarnakan beliau seorang duda yang hidup sebatang kara.

Kapten Czi Sarwiyono setelah meninjau rumah Bapak Darmadi yang terkena bencana alam angin puting beliung lantas melaporkan kepada Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wahyu Hidayat guna membantu rumah Bapak Darmadi

Danramil 07/Kalikajar mengatakan pemberian bantuan diproritaskan kepada mereka yang dipandang sangat membutuhkan pertolongan.  Seperti di Desa Lamuk Kalikajar rumah Bapak Darmadi seorang duda yang sudah tua hidup sebatang kara dengan ekonomi cukup memperihatinkan dengan keadaan rumah tersebut rusak parah. Yaitu atap hilang, sebagian tembok roboh.  Dengan kerusakan tersebut mereka tidak mampu dalam waktu dekat untuk memperbaikinya tanpa bantuan dari orang lain. Melihat kondisi tersebut atas saran dari Babinsa dan Kadus setempat maka beliau mendapatkan prioritas utama.

Di tempat terpisah Komandan Kodim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat minta maaf karena tidak bisa secepatnya menyelesaikan perbaikan rumah akibat jumlah rumah yang rusak sangat banyak, wilayah juga tesebar dibeberapa kecamatan. Sehingga dengan melihat hal tersebut karena keterbatasan tenaga dan material untuk wilayah Kalikajar baru terselesaikan 4 rumah yang rusak total akibat Bencana alam angin Puting beliung sampai hari ini. Sedangkan untuk beberapa kecamatan saat ini masih terus dikerjakan secepatnya agar masyarakat yang terkena bencana bisa cepat terselesaikan.

Pasca musibah angin puting beliung yang melanda di beberapa Desa di Kecamatan Garung, Kertek, Kalikajar, Kejajar, Kepil, Watumalang dan Mojotengah Kabupaten Wonosobo Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat kerahkan personilnya untuk membantu kepada warga masyarakat yang dilanda musibah di berbagai Wilayah di Kabupaten Wonosobo

Kodim 0707 Wonosobo bergerak membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam dengan terjun langsung untuk membantu bersama Koramil 08/Sapuran memberikan material dan logistik untuk para korban. Kami berharap semua instansi terkait memberiikan bantuan untuk korban bencana alam ini,sehingga tidak ada korban yang tidak tertolong,tambah Dandim

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak