3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sebanyak 1.236 Botol Miras Ilegal di Musnahkan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad

Kamis, 14 November 2019 11:21:49 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Sebanyak 1.236 Botol Miras Ilegal di Musnahkan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad

Sebanyak 1.236 botol minuman keras (Miras) ilegal berbagai merk yang berhasil diamankan saat pemeriksaan kendaraan darat disepanjang jalan Poros Trans Papua Kabupaten Merauke - Boven Digoel, dimusnahkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (13/11/2019).

Diungkapkan Mayor Inf Rizky, bertempat di Pos Kout, Selasa(12/11/2019) telah dilaksanakan pemusnahan 1.236 botol Miras ilegal yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, dimana miras tersebut merupakan hasil pemeriksaan rutin Satgas di bulan September sampai dengan bulan Oktober 2019.

"Sejak awal ditugaskan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Kab.Merauke, Yonif MR 411/PDW Kostrad yang berada dibawah Kolakops Korem 174/ATW telah berkomitmen untuk mencegah segala bentuk peredaran dan penyelundupan miras, narkoba atau barang-barang ilegal lainnya di wilayah perbatasan ini," tegas Mayor Inf Rizky.

Tambahnya, pada saat pemusnahan miras juga turut hadir Pangkosekhanudnas IV Biak Marsekal Pertama TNI Mujianto,S.T., M.Tr.(Han) bersama rombongan yang pada saat itu sedang melaksanakan kunjungan kerja di Titik Nol Km Perbatasan RI-PNG Kampung Sota, kemudian menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pos Kout Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.
   
Terpisah, Wakapolsek Sota Ipda I Wayan Sudarsana yang ikut dalam acara pemusnahan, memberikan apresiasi atas kinerja TNI khususnya Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang tidak henti-hentinya memberantas miras di wilayah Kab.Merauke, "semoga kedepan akan semakin banyak lagi miras yang dapat di musnahkan sebagai efek jera bagi para oknum pengedar dan penjual miras,"ucapnya.

Sementara itu tamu undangan yang hadir pada saat acara pemusnahan miras yakni, Wakapolsek Sota, Kaurkesra Kampung Sota, Para perwakilan dari Kantor Distrik Sota, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sota, Kantor Bea dan Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota serta para Tokoh masyarakat Sota.

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau