3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personel Lantamal III Jakarta, Ikuti Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Pangkalan Tahun 2019

Kamis, 14 November 2019 15:24:42 - Oleh : admin - Dibaca : 95 kali

 Personel Lantamal III Jakarta,  Ikuti Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Pangkalan Tahun 2019

Dalam Rangka membentuk dan menjaga kedisiplinan serta meningkatkan kemampuan, profesional prajurit dan PNS, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta dibawah pimpinan, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M. laksanakan kegiatan latihan Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan P1 dan P2 di Mako Lantamal III Jakarta, Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta Utara, Kamis (14/11).

Kegiatan Uji Terampil Pangkalan dari Kolat Koarmada 1 tahun 2019 yang akan berlangsung selama dua hari meliputi Glagaspur Pangkalan Tingkat 1/P1 dan Tingkat 2/P2 kepada seluruh personel Lantamal III Jakarta, dapat dijadikan uji kesiapan dan kemampuan hasil pembinaan selama ini kepada setiap personel sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya meminta kepada seluruh peserta uji terampil, agar melaksanakan kegiatan ini dengan memahami tugas dan perannya masing-masing dan dengan demikian, semua rencana skenario yang sudah di susun dapat dilaksanakan oleh Lantamal III beserta jajarannya secara maksimal dan tepat waktu sehingga tingkat keterampilan setiap personel dapat diukur dengan jelas.

Diharapkan hasil pelaksanaan uji terampil pangkalan kali ini, dapat memacu dan meningkatkan ketrampilan serta profesionalisme personel Pangkalan, karena dengan kesiapan Pangkalan yang sudah teruji dan terukur maka diharapkan semua tugas pokok Pangkalan sesuai yang di persyaratkan dapat tercapai, demikian amanat Komandan Lantamal III Jakarta yang di bacakan Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Hari Wijayanto, pada saat pembukaan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan di Ruang Rapat Mako Lantamal III.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi latihan, jajar kehormatan, PBB, tali temali, semafor bendera, bongkar pasang senjata, latihan menembak, peluit, renang dan PHH (Pasukan Anti Huru Hara) serta ujian tertulis.

Hadir dalam kegiatan ini, Asops Danlantamal III, Tim Penguji Kolat Koarmada 1,  Prajurit dan PNS Lantamal III.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan