3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolinlamil Kenalkan Kapal Perang Kepada Pelajar Saint Johns School

Kamis, 14 November 2019 15:37:16 - Oleh : admin - Dibaca : 99 kali

Kolinlamil Kenalkan Kapal Perang Kepada Pelajar Saint Johns School

165 pelajar SMP Saint Johns School Taman Villa Meruya, Jakarta Barat mengunjungi kapal perang Kolinlamil yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/11). Kapal perang yang menjadi sasaran tujuan wisata edukasi maritime tersebut, KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Hading 538.

Saat tiba di Mako Kolinlamil, ratusan pelajar tersebut diterima Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) yang merupakan salah satu tugas pokoknya membina potensi maritim. Para perwira Spotmar dipimpin Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho dengan 6 orang stafnya memberikan pengenalan tentang TNI AL, Komando Lintas Laut Militer mulai dari sejarah berdiri hingga tugas pokoknya.

Usai diterima Perwira Spotmar, selanjutnya para pelajar sekolah menengah pertama tersebut diajak untuk naik ke KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Hading 538 yang merupakan kapal perang jenis angkut tank.

Mereka diajak berkeliling kapal dan menerima penjelasan mengenai beberapa ruangan yang ada di kapal, seperti anjungan kapal, ruang alat peralatan navigasi, lounge room perwira dan anggota serta tentang tata cara kehidupan di kapal perang, dan berkesempatan melihat dari dekat peralatan maupun persenjataan yang ada di atas KRI yang juga veteran perang dunia kedua ini.

Diatas kapal para pelajar juga diberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi kapal perang Kolinlamil dalam turut menjaga keamanan wilayah di Perairan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. merasa senang dan bangga serta berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

"Kolinlamil pada prinsipnya selalu terbuka dan siap menerima kunjungan masyarakat baik para pelajar maupun umum serta membantu mengembangkan potensi wilayah maritim guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat sesuai dengan program kerja yang telah disusun masing masing" tandas Panglima Kolinlamil.

Saat berkunjung ke KRI Teluk Manado 537 ini, pelajar SMP Saint Johns School yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Herdina Tambunan yang didampingi 15 orang guru, diterima langsung oleh Komandan KRI Teluk Manado 537 Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A..

Komandan KRI Teluk Manado 537 merasa bangga atas kunjungan para pelajar dan ini merupakan sebuah kehormatan. Komandan memperkenalkan diri dan juga memotivasi para pelajar untuk belajar lebih tekun agar kedepan bisa menjadi generasi penerus bangsa.

"Kami awak KRI Teluk Manado 537 merasa bangga atas kunjungan adik-adik pelajar. Ini adalah kapal perang milik Negara kita yang tidak mungkin kedepan salah satu atau mungkin beberapa bisa menjadi perwira TNI AL dengan menjabat sebagai Komandan KRI. Makanya adik-adik belajar yang tekun ya" kata alumni AAL 48 tahun 2002 ini seraya memotivasi.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak