3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Walikota Samarinda Didampingi Danramil 0901-02/Samarinda Ilir Temu Lapang Panen Bawang Merah

Jum`at, 15 November 2019 15:08:44 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

Walikota Samarinda Didampingi Danramil 0901-02/Samarinda Ilir Temu Lapang Panen Bawang Merah

Kunjungan Kerja Wali Kota Samarinda H. Syaharie Jaang,  SH,M.Si. yang didampingi oleh Danramil 0901-02/Smd Ilir Mayor Inf Suntari dalam rangka Temu Lapang Panen Raya Bawang Merah Kelompok Tani Suko Makmur, bertempat di Jalan Sido Mukti Rt. 41 Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara. Kamis, (14/11).

Dalam acara temu lapang Wali Kota Samarinda menyampaikan, "Kelompok Tani Suko Makmur sebagai perwakilan cluster bawang merah kita mendukung para petani bawang merah dengan teknologi ramah lingkungan, dengan biaya lebih terjangkau dengan hasil yang memuaskan, umbinya lebih gemuk warnanya lebih merah. Ternyata tanah di Samarinda ini bagus untuk menanam bawang merah. Selama ini kita tahunya membeli dan membeli dan sekarang bawang merah bisa dikembangkan di Samarinda.  Ini merupakan pilihan petani untuk menanam berbagai jenis tanaman, apalagi Kaltim ini akan dijadikan Ibu Kota Negara tentunya untuk kebutuhan pangan akan lebih banyak tentunya untuk menyikapi hal itu kita harus siap di semua bidang," Ucapnya.

Danramil Mayor Inf Suntari mengatakan "Saya berharap tanaman bawang merah bisa berkembang di Kelurahan Lempake  karena ini merupakan salah satu komoditas yang diandalkan selain padi, jagung dan kedelai, agar Petani aktif dan kuat memanfaatkan lahan yang dimilikinya lahan yang ada jangan hanya satu jenis tanaman, Kita berharap lahan yang sudah bagus dapat dilakukan rotasi tanaman," Tegasnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak