3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dongkrak Nilai Ujian, Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Berikan Bimbingan Belajar

Minggu, 17 November 2019 11:02:11 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Dongkrak Nilai Ujian, Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Berikan Bimbingan Belajar

Personel Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad 411/PDW memberikan bimbingan belajar (bimbel) di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), tepatnya kepada para pelajar sekolah yang ada di sekitar Pos Bupul 13, Kampung Kirelly,Distrik Ulilin, Merauke, Papua, Sabtu(16/11/2019).

Komandan Pos (Danpos) Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin, yang langsung memberikan materi bimbel mengatakan, bahwa pemberian bimbingan belajar tambahan kepada pelajar yang merupakan warga di sekitar Pos dilaksanakan setelah murid-murid pulang sekolah pada pukul 15.00 WIT.

"Sebentar lagi murid-murid akan menghadapi ujian sekolah, guna mendongkrak nilai ujiannya supaya bagus kami adakan kegiatan bimbingan belajar di Pos, untuk menunjang pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang akan diterimanya saat ujian nanti, seperti bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu pengetahuan Sosial dan bahasa Inggris," ucap Danpos.

Sementara itu Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan, disela-sela tugas pokok yang di emban oleh prajurit penjaga perbatasan, turut serta dalam memberikan perubahan positif adalah salah satu tujuan dari kehadiran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di Kabupaten Merauke.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan bimbel yang dilaksanakan dapat bermanfaat serta dapat mendongkrak nilai ujian pelajar di Kampung Kirelly tersebut, Tak hanya untuk pencapaian nilai ujian saja, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi pelajar agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya," tambah Dansatgas.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13 Ibu Ona Bernandus mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengadakan kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak didiknya sepulang dari sekolah.

"Tak hanya membantu mengajar disekolah, bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 13 juga masih meluangkan waktunya dengan memberikan bimbel kepada murid-murid sepulangnya dari sekolah, tentunya hal ini sangat positif dan saya sangat mengapresiasi atas kepedulian dan ketulusan dari bapak-bapak tentara tersebut," tutur Ibu Ona. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak