3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub Obati Masyarakat Kampung Embi

Senin, 18 November 2019 14:15:20 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub Obati Masyarakat Kampung Embi

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar kegiatan pelayanan kesehatan   gratis   kepada   masyarakat   Kampung   Embi,   Distrik   Web,   Kab.   Keerom, Papua. Jumat (15/11).

Kegiatan   tersebut   dipimpin   langsung   oleh   Komandan   Pos   Ubrub   Lettu   Inf   Katrup beserta sepuluh orang anggota. Tak mudah para prajurit memasuki kampung tersebut, mereka harus menempuh jalan berbatu dan masuk kedalam sungai.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sekitar 30 orang dewasa dan anak-anak meliputi pengecekkan tensi dan pemberian obat-obatan. adapun penyakit yang diderita warga kebanyakan infeksi saluran pernapasan atas, flu, demam dan ada juga penderita penyakit malaria.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan, tim kali ini juga tetap menyampaikan tentang pola hidup sehat. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Ubrub. "Pelayanan kesehatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan Ke-74, sehingga masyarakat semakin mencintai bangsa indonesia dan semakin dekat dengan anggota Satgas   Yonif   Raider   509   Kostrad   di   Distrik   Web   khususnya   di Kampung Embi," tutur Lettu Inf Katrup.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran