3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dirindukan Siswa, Perpustakaan Keliling Satgas Yonif MR 411 Kostrad Hadir Lagi di SD YPPK Yanggandur

Senin, 18 November 2019 14:19:30 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

Dirindukan Siswa, Perpustakaan Keliling Satgas Yonif MR 411 Kostrad Hadir Lagi di SD YPPK Yanggandur

Hadirkan jendela ilmu bagi siswa-siswi sekolah di daerah  perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG  Yonif  Mekanis   Raider 411 Kostrad  memiliki  program   yang   bertajuk mencerdaskan anak bangsa melalui budaya membaca, dengan "Perpustakaan Keliling" yang datang langsung ke sekolah-sekolah  yang ada di wilayah tugasnya. Papua. Sabtu (16/11).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad   Mayor   Inf   Rizky   Aditya   S.Sos.,   M.Han., mengatakan, sekolah   yang   pertama   kali   di   datangi   oleh   "Perpustakaan Keliling" yakni SD YPPK ST FX Yanggandur dan SMP Persiapan Negeri Yanggandur di bulan Agustus lalu, semua menyambutnya dengan sangat antusias.

 

Setelah 3 bulan berjalan, salah seorang guru menyampaikan kepada Danpos Yanggandur, bahwa siswa-siswinya ingin perpustakaan keliling Satgas datang lagi kesekolahnya. Untuk menjawab dan mengobati  kerinduan siswa-siswi dua  sekolah yang berdekatan tersebut, pada hari Jumat (15/11), 8 personel Pos Yanggandur   dipimpin Danpos  Yanggandur   Serka   Supriyadi   menghadirkan  kembali  "Perpustakaan Keliling" yang   merupakan   inovasi   dari   Satgas  dengan   menyulap   sebuah   mobil   truk   dinas menjadi jendela ilmu dengan ratusan judul buku yang dibawanya.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak