3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Kolat Koarmada II Pimpin Upacara Penutupan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL

Jum`at, 22 November 2019 12:53:20 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Komandan Kolat Koarmada II Pimpin Upacara Penutupan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL

Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Friche Flack secara resmi memimpin upacara penutupan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL. TA. 2019 bertempat di Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, Rabu (20/11).

Dalam amanatnya Dankolat Kolatkoarmada II mengatakan keterbatasan sarana prasarana dan sumber daya yang tersedia, dihadapkan dengan luas laut Yuridiksi Nasional Indonesia, serta kompleknya permasalahan keamanan laut di Indonesia, memerlukan upaya yang sungguh-sungguh, dengan melibatkan segenap komponen bangsa untuk bahu membahu, bekerjasama melakukan pembenahan-pembenahan dibidang pembinaan sumber daya manusia.

 

Selain itu penyiapan dan pengadaan sarana prasarana untuk melaksanakan operasi keamanan laut beserta sistem dukungan logistiknya dan yang tidak kalah penting adalah adanya sinkronisasi keterpaduan diantara unsur-unsur aparat yang mempunyai tugas di laut melalui koordinasi yang erat, untuk meminimalisir adanya kesalah pahaman dilapangan, mengingat masih tumpang tindihnya peraturan perundang-undangan yang mengatur kewenangan berbagai instansi yang bertanggung jawab atas keamanan di laut.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak