3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lomba Ketangkasan Jaringan Dirhubad Cup, Siapkan SDM yang Handal di Era Revolisi Industri 4.0

Jum`at, 22 November 2019 12:56:44 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Lomba Ketangkasan Jaringan Dirhubad Cup, Siapkan SDM yang Handal di Era Revolisi Industri 4.0

Salah satu langkah kongkrit Direktorat Perhubungan Angkatan Darat (Dithubad) dalam menyiapkan SDM yang handal bidang jaringan diera Revolusi Industri 4.0 yaitu dengan menggelar perlombaan "Lomba Ketangkasan Jaringan Dirhubad Cup 2019".

Hal tersebut disampaikan Direktur Perhubungan Angkatan Darat (Dirhubad) Brigjen TNI Widjang Pranjoto di Pusdikhub, Cimahi, Kamis (21/11/2019).

"Ini respon kita (Dithubad) dalam menyiapkan SDM yang trampil dan handal bidang jaringan dalam menghadapi perkembangan teknologi di era Revolusi Industri 4.0", kata Widjang.

Ia pun menjelaskan bahwa, Lomba Ketangkasan Jaringan Dirhubad Cup 2019 ini merupakan perdana digelar di Pusdikhub. tujuannya untuk meningkatkan kesadaran terhadap peningkatan
pendidikan dan etika dalam keamanan jaringan.

"Lomba Jaringan ini memiliki tujuan khusus membina prajurit perhubungan Angkatan Darat agar memiliki pengetahuan dan keterampilan, umumnya kepada masyarakat Indonesia," tutur mantan Kahub Kopassus tersebut.

"Sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-74 Perhubungan Angkatan Darat," tambahnya.

Perlombaan ini sendiri, lanjut Widjang digelar  selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 20 s.d 21 November 2019, dan diikuti oleh 38 perserta yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap Satuan Perhubungan TNI AD, SMK Jaringan serta komunitas jaringan dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun materi yang diperlombakan meliputi materi tes tertulis dan praktek. Seperti mencari IP Address penyerang, yang mencoba untuk menyerang sebuah router dengan berbagai tipe serangan.

"Selama 2 hari para peserta diberikan sejumlah materi berupa teori dan praktek untuk diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan panitia lomba," paparnya.

Widjang pun berharap dengan adanya perlombaan ini, kedepan prajurit perhubungan semakin terlatih dalam menyelesaikan setiap kendala guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Perlu diketahui bahwa, hasil akhir pelaksanaan lomba ini, terpilih 3 (tiga) tim terbaik yaitu Juara pertama diraih oleh tim dari Institut Telkom Purwokerto, Juara kedua tim dari Yonhub Dithubad dan Juara ketiga diraih tim dari SMK Nglegok Kabupaten Blitar Jatim.

Pemberian hadiah oleh Danpusdikhub Kodiklatad Kolonel Chb Fitry Taufik Sahary, S.E., M.M.

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau