3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gowes Bareng Kamuspusdirla

Selasa, 3 Desember 2019 16:19:56 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Gowes Bareng Kamuspusdirla

Disela kesibukan rutinitas kedinasan yang sangat padat, Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin dengan penuh semangat mengayuh sepeda bersama seluruh anggota, berangkat dari Muspusdirla menuju Monumen Perjuangan TNI AU, Selasa (3/12/2019).

Gowes kali ini menempuh jarak 22 Kilometer dengan rute Jalan Wonosari, Potorono, Imogiri Timur menuju Monumen Perjuangan TNI AU (Ngoto) hingga finish kembali ke Muspusdirla. Sebelum berangkat bersepeda, tim gowes Muspusdirla seusai melaksanakan apel pagi berkumpul di halaman Muspusdirla melaksanakan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot menjadi lentur sehingga mencegah kram.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa "gowes kali ini dalam rangka melepas kepenatan karena kesibukan kegiatan kita sehari-hari, oleh karenanya mari kegiatan ini kita laksanakan dengan semangat dan penuh kegembiraan, karena dengan semangat kita akan mampu menghadapi tugas kedepan yang semakin komplek, salah satunya kita akan menerima kedatangan koleksi pesawat terbang N 250 buatan IPTN Bandung yang merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia yaitu BJ Habibie yang akan menjadi bagian dari koleksi terbaru kita nantinya, kita ketahui bersama bahwa koleksi pesawat terbang merupakan ikon bagi muspusdirla, oleh karenanya perlu kita jaga kelestariannya yang tentunya memerlukan personel yang mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut sesuai bidangnya," paparnya.

Sebelum kembali ke Muspusdirla, Tim Gowes beristirahat sejenak untuk melepas lelah  di Monumen Perjuangan TNI AU (Ngoto) sambil  mengenang jasa para sesepuh TNI AU yang gugur dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI dan menikmati panorama keindahan alam sekitar yang masih terlihat lekat dengan alam pedesaan namun asri hingga mampu menggugah nurani kita akan kebesaran sang pencipta alam semesta.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir