3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Warga kembali Serahkan Senjata ke Satgas Yonif Raider 303 Kostrad di Perbatasan

Jum`at, 6 Desember 2019 11:00:13 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

Warga kembali Serahkan Senjata ke Satgas Yonif Raider 303 Kostrad di Perbatasan

Di pertengahan waktu penugasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad kembali berhasil mendapatkan 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang.(02/12/2019)

 Keberhasilan ini tidak lepas dari kegiatan teritorial yang terus menerus dilaksanakan oleh Satgas kepada masyarakat di wilayah penugasan sehingga membuat warga percaya dan menyerahkan senjata kepada Satgas.

 Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan tugas dapat dilihat dari perolehan senjata yang didapat oleh Satgas. Di sisi lain hal yang lebih penting adalah tidak adanya pelanggaran dalam pelaksanaan tugas dan terlebih lagi bagi satuan yang bertugas menjaga perbatasan di daerah Kalimantan

 

Perolehan senjata ini bermula saat Pasiops Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Lettu Inf Rendi Hardika, S.T.Han, beserta Dansimayon Satgas Serka Azwar dan Sertu Edy yang berada di Pos  Komando Taktis (Kotis) yang berlokasi di desa Batu majang Kecamatan Long bagun kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur, mendapatkan informasi bahwa di Kecamatan Long bagun masih terdapat warga yang memiliki senjata api rakitan.

 Senjata ini digunakan oleh warga untuk berburu d hutan. Dikarenakan kedekatan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad dengan masyarakat sekitar, dan seringnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya memiliki senjata api rakitan tanpa dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan