3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif R 142/KJ Melaksanakan Outing Class Dengan Tema Berkebun Bersama Anak-Anak Perbatasan

Senin, 9 Desember 2019 11:47:44 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Satgas Yonif R 142/KJ Melaksanakan Outing Class Dengan Tema Berkebun Bersama Anak-Anak Perbatasan

Personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menggelar "Outing Class" dengan tema berkebun bersama anak-anak yang berada di wilayah perbatasan, tepatnya di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.

"Kegiatan ini dalam rangka membangun kedekatan antara TNI bersama masyarakat khususnya anak-anak perbatasan," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

"Melalui kegiatan belajar yang ceria dan menyenangkan, kami berharap kegiatan Outing Class dengan tema berkebun yang meliputi cara menanam sayuran dan cara merawat tanaman di areal perkebunan milik Pos Salore dapat dengan cepat diterima anak-anak tersebut," imbuhnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore bersama dua orang personel lainnya," tegasnya.

"Metode pembelajaran seperti ini merupakan tehnik pertama yang dilaksanakan di Desa Tulakadi," ungkap Dansatgas lebih lanjut.

"Diharapankan anak-anak selaku generasi penerus dapat bersikap bijak dalam memperlakukan alam sekitar, terutama terhadap tanaman kebun," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (8/12/2019).

"Sehingga dapat memberikan pembelajaran dan pemahaman anak-anak yang ada di Desa Tulakadi tentang cara menanam dan merawat tanaman, dan berdampak positif bagi mereka untuk kelangsungan hidup kedepannya," papar Dansatgas.

"Dalam kegiatan Outing Class, anak-anak diajarkan langsung tentang cara menanam sayuran sekaligus cara merawatnya, selain itu dikenalkan juga macam-macam sayuran," jelasnya.

"Kemudian anak-anak diajak untuk menyiram sayuran buah tomat yang ada di kebun Pos Salore," jelas Dansatgas lebih lanjut.

Anak-anak terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan dan arahan dari salah satu personel Pos Salore yaitu Pratu Ali Sabri Manik, dilanjutkan dengan praktek langsung menanam dan menyiram tanaman.

Terpisah Mama Lina Mauberek (53) salah satu orang tua dari anak-anak tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah menggelar kegiatan Outing Class yang sangat bagus dan mendidik anak-anak kami," ungkapnya.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama dan sangat bagus, terima kasih bapak-bapak TNI penjaga tapal batas," tambahnya.

Sementara itu Pratu Ali Sabri Manik mengucapkan terima kasih atas antusias yang telah ditunjukkan oleh anak-anak Desa Tulakadi atas kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas antusias yg telah ditunjukkan oleh anak-anak Desa Tulakadi yang sangat bersemangat atas kegiatan ini," tandasnya. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan