3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Apel Khusus, Komandan Lantamal V Buka Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL 2019

Senin, 9 Desember 2019 14:47:35 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

Apel Khusus,  Komandan Lantamal V Buka Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL 2019

Dalam gelaran Apel Kusus,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP  membuka kegiatan Bulan Trisila TNI AL di Lantamal  V yang digelar di Lapangan Balai Prajurit Lantamal V Achmad Ichsan, Komplek TNI AL Toni Sukaton,  Pesapen, Jl. KalianakTimur, Surabaya,  Senin (9/12).

Apel Khusus dengan pengambil Apel Dandenma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinato, S.,Pd. Ini, dihadiri Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba,  S. E,  para Asisten Danlantamal V,  Kafasharkan,  Dandenpom,  Kakuwil,  para Kepala Dinas, perwira staf, prajurit dan PNS Lantamal V lainnya.

"Dengan mengucapkan Bismillahi Rohmannirohim, dengan ini,  pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL dalam rangka Hari Dharma Samudera 2020 di Lantamal V mulai tanggal 5 Desember s/15 Januari 2020 dengan ini saya nyatakan resmi dibuka," terang Danlantamal V.

Menurutnya,  Bulan Trisila TNI AL yang mengusung tema "Dilandasi nilai-nilai Trisila TNI AL kita bnagun SDM unggul Prajurit Matra Laut Profesional" ini, sangatlah tepat untuk mengingatkan dan memantapkan kembali jati diri sebagai prajurit pejuang matra laut.

Dalam kegiatan ini lanjutnya, kita akan diingatkan kembali tentang pelaksanakan pembinaan satuan dan pembinaan tradisi yang meliputi pelaksanaan Apel Satuan, pelaksanaan Apel Pagi dan Siang, Upacara Bendera, Tugas Penempatan Penjagaan, PBB, PPM serta Latihan Peran.

"Kata Trisila sendiri,  berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti tiga azas atau pedoman dasar yakni disiplin,  khirarkhi dan kehormatan militer," terangnya.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan