3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Pos Pamtas RI - PNG Kuler Merauke dan Resmikan "Mushola Pandawa"

Senin, 9 Desember 2019 14:59:29 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Pos Pamtas RI - PNG Kuler  Merauke dan Resmikan

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar mengunjungi Pos Kuler dalam rangkaian kunjungan dan Dalwasops ke jajaran Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Jumat (6/12).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Rabu (4/12) Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan melaksanakan kunjungan di Pos Kuler Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad disambut oleh Danki D (Pos Kuler) Lettu Inf Apriyanto dan Para Danpos jajaran Kompi D Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari dinas keamanan Pos Kuler.

Lanjutnya, rangkaian penyambutan masih tampak meriah diantaranya Pangdivif 2  Kostrad menerima persembahan lagu Sabang-Merauke dari Siswa SD YPK Kuler dan tarian selamat datang dari Suku Kanum serta pemasangan (Cawat) dan penyematan mahkota Khas Suku Kanum sebagai simbol penghormatan atas kunjungan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan di Kampung Kuler.

Usai acara ramah tamah, Pangdivif 2 Kostrad meresmikan secara simbolis "Mushola Pandawa" untuk digunakan sebagai tempat ibadah personel pos dan masyarakat Muslim di sekitar pos, dimana pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh personel Pos Kuler dan masyarakat serta dibantu dari para donatur. Dilanjutkan penyerahan bantuan buku tulis untuk siswa-siswi SD YPK Kuler.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan