3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Serma Bangun Widodo : Pendidikan Bela Negara Bisa Dilakukan Dengan Outbound

Selasa, 10 Desember 2019 12:15:37 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Serma Bangun Widodo : Pendidikan Bela Negara Bisa Dilakukan Dengan Outbound

Pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya adalah permainan outbound. Hal ini dipraktekan oleh Koramil 09/Kepil melaksanakan pendidikan PPBN kepada siswa SMK Al Madani yang dipandu langsung oleh Serma Bangun Widodo. Senin (9/12)

Serma Bangun Widodo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan menanamkan bela negara dan wawasan kebangsaan.  Agar tidak membosankan dan masuk dalam pikiran siswa maka dilakukanlah kegiatan outbound.

Lebih lanjut disampaikan bahwa outbond merupakan kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, yang dapat memacu semangat belajar bagi para siswa-siswi. Selain itu, outbond juga sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian kegiatan yang dilakukan para siswa-siswi, sehingga hal ini dapat memacu semangat dan kreatifitas seseorang. Outbond adalah usaha olah diri (olah pikir dan olah fikir) yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi.

Manfaat dan tujuan outbond bagi para siswa dan siswa SMK Al Madani dalam Pelatihan bela negara untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbond ini membentuk pola pikir yang kreatif serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini juga akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan