3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Melalui Upacara Bendera, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Pelajar SD YYPK Yanggandur Di Perbatasan

Selasa, 10 Desember 2019 14:40:49 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

Melalui Upacara Bendera, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Pelajar SD YYPK Yanggandur Di Perbatasan

Guna menanamkan jiwa Nasionalisme kepada para pelajar di ujung Timur Indonesia tepatnya di Perbatasan Indonesia - Papua Nugini, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar Upacara Bendera Hari Senin di SD YYPK Yanggandur, Distrik Sota.
Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Selasa (10/12).

Dansatgas mengungkapkan, salah satu cara untuk membangun dan menumbuhkan Rasa Nasionalisme pada diri pelajar di perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam hal ini Pos Yanggandur dipimpin oleh Serka Supriyadi selaku Danpos bersama dengan 10 anggotanya, menjadi penyelenggara Upacara Bendera Hari Senin yang di ikuti oleh 117 pelajar dan Dewan Guru dari SD YPPK Yanggandur dan SMP Persiapan Negeri Yanggandur, Distrik Sota.


Lanjutnya, apa yang dilaksanakan oleh Serka Supriyadi bersama anggotanya tersebut  merupakan hasil koordinasi dengan pihak sekolah, dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai petugas upacara adalah para personel Pos Yanggandur, sedangkan Kepala SD YPPK Yanggandur Emerikus Renyaan, S.Pd., sebagai Pembina Upacara.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan