3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam XVI/Pattimura Silaturrahmi Bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Selasa, 10 Desember 2019 16:12:58 - Oleh : admin - Dibaca : 134 kali

Pangdam XVI/Pattimura Silaturrahmi Bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pangdam XVI/ Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H melaksanakan silaturrahmi bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, bertempat di lantai II ruang meeting Bupati Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Selasa  (10/12/19).

Dalam sambutan Bupati Halut Ir. Frans Manery mengatakan, Kabupaten Halmahera Utara terdiri 196 Desa dan 17 Kecamatan, dari segi Suku di sini lengkap. Sumber pendapatan masyarakat di dominasi untuk di Darat yaitu cengkeh, Pala, Kopra, Padi, Ubi-ubian dan Laut yaitu memilik potensi cukup banyak, katanya.

Halmahera Utara ini bukan daerah terpencil dan merupakan salah satu pintu masuk NKRI, sehingga membutuhkan perhatian dari Kamtibmas dan Teritorial, ungkapnya.

Sementara Pangdam XVI/ Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq,S.H.M.H dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja kita kali ini untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Disamping itu memberikan gambaran sedikit terkait tugas dan tanggung jawab Kodam XVI/Pattimura.

Tugas pokok ada dua yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang. OMSP ini sangat nampak di masa-masa damai saat ini seperti membantu Pemerintab Daerah dan membantu Polri, ungkapnya

Mabes TNI sudah menggelar kekuatan dimana di Maluku bagian Selatan sudah di bangun Yon Komposit dan di Utara (Morotai) nanti juga akan di bangun Yon Komposit. 

Lanjut dikatakan, Kodam XVI/Pattimura saat ini ada 10 Kodim dan kita masih kekurangan 10 Kodim. Kita telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk di buatkan kantor sementara. Dalam pemenuhan pasukan yang ada, khusus Bintara dan Tantama kami rekrut putra daerah. Nantinya satuan Komando Kewilayaan akan terisi dan setelah selesai Pendidikan, mereka akan bertugas di kampungnya. Sehingga di harapkan Dandim dan Kapolres harus sering-sering memberikan pendidikan Bela Negara pada anak- anak sekolah supaya saat bergabung mereka sudah siap, tuturnya.

Kegiatan dihadiri oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H dan Ibu beserta rombongan, Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muhclis Tapi-Tapi,S.Ag, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Utara I Ketut Terima Darsana,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Martha Maitimu,SH, Dandim 1508/Tbl Letkol Inf Raymond Sitanggang, Kapolres Halut AKBP Yuyun Kus Hendriatmo,S.IK,M.H, Ketua Sinode SSD, Dr. Demianus Ice, Sekda Halut Fredy Tjandua,ST, M.Si, Pimpinan OPD Pemkab Halut, Toga, Tomasy dan Todat (WYU-1508).

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan