3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam XVI/Pattimura Silaturrahmi Bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Selasa, 10 Desember 2019 16:12:58 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Pangdam XVI/Pattimura Silaturrahmi Bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pangdam XVI/ Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H melaksanakan silaturrahmi bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, bertempat di lantai II ruang meeting Bupati Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Selasa  (10/12/19).

Dalam sambutan Bupati Halut Ir. Frans Manery mengatakan, Kabupaten Halmahera Utara terdiri 196 Desa dan 17 Kecamatan, dari segi Suku di sini lengkap. Sumber pendapatan masyarakat di dominasi untuk di Darat yaitu cengkeh, Pala, Kopra, Padi, Ubi-ubian dan Laut yaitu memilik potensi cukup banyak, katanya.

Halmahera Utara ini bukan daerah terpencil dan merupakan salah satu pintu masuk NKRI, sehingga membutuhkan perhatian dari Kamtibmas dan Teritorial, ungkapnya.

Sementara Pangdam XVI/ Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq,S.H.M.H dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja kita kali ini untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Disamping itu memberikan gambaran sedikit terkait tugas dan tanggung jawab Kodam XVI/Pattimura.

Tugas pokok ada dua yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang. OMSP ini sangat nampak di masa-masa damai saat ini seperti membantu Pemerintab Daerah dan membantu Polri, ungkapnya

Mabes TNI sudah menggelar kekuatan dimana di Maluku bagian Selatan sudah di bangun Yon Komposit dan di Utara (Morotai) nanti juga akan di bangun Yon Komposit. 

Lanjut dikatakan, Kodam XVI/Pattimura saat ini ada 10 Kodim dan kita masih kekurangan 10 Kodim. Kita telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk di buatkan kantor sementara. Dalam pemenuhan pasukan yang ada, khusus Bintara dan Tantama kami rekrut putra daerah. Nantinya satuan Komando Kewilayaan akan terisi dan setelah selesai Pendidikan, mereka akan bertugas di kampungnya. Sehingga di harapkan Dandim dan Kapolres harus sering-sering memberikan pendidikan Bela Negara pada anak- anak sekolah supaya saat bergabung mereka sudah siap, tuturnya.

Kegiatan dihadiri oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H dan Ibu beserta rombongan, Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muhclis Tapi-Tapi,S.Ag, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Utara I Ketut Terima Darsana,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Martha Maitimu,SH, Dandim 1508/Tbl Letkol Inf Raymond Sitanggang, Kapolres Halut AKBP Yuyun Kus Hendriatmo,S.IK,M.H, Ketua Sinode SSD, Dr. Demianus Ice, Sekda Halut Fredy Tjandua,ST, M.Si, Pimpinan OPD Pemkab Halut, Toga, Tomasy dan Todat (WYU-1508).

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan