3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lanal Malang Pimpin Apel Pencanangan Bulan Trisila

Selasa, 10 Desember 2019 16:23:08 - Oleh : admin - Dibaca : 111 kali

Komandan Lanal Malang Pimpin Apel Pencanangan Bulan Trisila

Komandan pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni S.E.  menerima Apel pencanangan bulan Trisila TNI AL dengan Komandan Apel Palaksa Lanal Malang, Letkol Laut (P) Andik Wijaya di lapangan Apel Ksatrian Mako Lanal Malang, Selasa (10/12).

Apel satuan kali ini diikuti seluruh personel Lanal Malang baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Malang dan ditambah personel dari Lembaga pebyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Mabesal.

Menurut Danlanal Malang,  "Bulan Trisila TNI AL" ini dilakanakan selama sebulan penuh dimulai tanggal 5 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020, serentak diseluruh satuan TNI AL.

Hal ini bertujuan untuk membangkitkan kembali pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL dalam bentuk pembinaan personil  dan pembinaan tradisi di lingkungan TNI AL.

Danlanal menekankan akan perlunya Disiplin yang berarti bahwa setiap anggota Lanal Malang dapat mentaati segala peraturan dan tata tertib yang berlaku di kedinasan.

Hirarki yang berarti bahwa setiap anggota Lanal Malang dapat menempatkan diri sesuai kedudukannya dengan mengedepankan hirarki kepangkatan,  etika dan  "Adab" yang berlaku dilingkungannya,  sehingga terbentuk suasana menghormati dan loyalitas kesatuan.

Sedangkan Kehormatan Militer merupakan kewajiban setiap anggota agar senantiasa menjaga nama baik institusi TNI AL pada umumnya dan Lanal Malang pada khususnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan