3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Bahaya Narkoba, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad, Gelar Penyuluhan Narkoba

Rabu, 11 Desember 2019 08:09:01 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Cegah Bahaya Narkoba, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad, Gelar Penyuluhan Narkoba

Cegah Bahaya Narkoba, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, berikan Penyuluhan Narkoba di Sekolah Perbatasan. Hal tersebut guna mengurangi banyaknya korban jiwa akibat pemakaian Narkoba. Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad, berikan penyuluhan Narkoba bagi pelajar di SMKN 1 Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (10/12).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) dan Dantonkes (Komandan Peleton Kesehatan) Satgas Letda Inf Indra Dasilva dan Letda Ckm Budiana. Kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat yang berada di lingkungan Perbatasan RI-PNG, sebagai salah satu bentuk dedikasi anggota Satgas dengan memberikan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba.

Sementara itu, dilain tempat Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc menyampaikan, kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kotis tersebut, merupakan kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad kepada masyarakat yang ada di perbatasan untuk menjauhi memerangi dan menjauhi Narkoba. "Apalagi sampai memakai Narkoba, karena kita ketahui bersama, bahaya dan dampak manusia apabila sudah mengkonsumsi Narkoba, sangatlah berbahaya dan menyebabkan kematian apabila mengkonsumsi berlebihan (Over Dosis)", ujarnya.

"Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini akan memotivasi mereka yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih memahami bahaya dan ganasnya Narkoba, yang bisa merusak generasi Bangsa serta kelangsungan hidup mereka, dan diharapkan mereka bisa menyalurkan tentang Bahaya Narkoba kepada keluarga serta masyarakat sekitar." ucap Wira.

Nelson Milsang (48) Kepala Sekolah SMK N 1 Senggi mengucapkan, terima kasih banyak kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan tersebut. "Kami sebagai guru disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang Bahaya Narkoba bagi siswa-siswi kami." ucapnya. 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan