3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lanal Tegal Fasikitasi Pertemuan PPAL di Mako Lanal Tegal

Rabu, 11 Desember 2019 14:38:16 - Oleh : admin - Dibaca : 74 kali

Komandan Lanal Tegal Fasikitasi Pertemuan PPAL di Mako Lanal Tegal

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal (Lanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Mar.Ridwan Azis, MTr Hanla.CHRMP memfasilitasi dan hadiri pada pertemuan pengurus dan anggota PPAL(Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut) dan Warakawuri se Eks Karesidenan Pekalongan yang digelar Aula Lanal Tegal,  Rabu (11/12).

Tampak hadir juga dalam pertemuan Ketua PPAL Rayon Tegal Kolonel Laut (Purn) Zaenal Wahyudin dan Kolonel Laut (purn) Kosasih, Ketua PPAL Rayon Tegal Kolonel Laut (Purn) Zainal Wahyudin, Ketua PPAL Sub Rayon Pemalang Peltu Mar (Purn)  M. Dasmo, Ketua PPAL Sub Rayon Pekalongan Pelda Mes (Purn) Marso Suwito dan  Para undangan anggota PPAL dan Warakawuri se Eks Karesidenan Pekalongan.

Dalam pertenuan tersebut, Komandan Lanal Tegal mengapresiasi dan bangga dengan kekompakan dan semangat serta jiwa muda para purnawirawna ini,  sehingga bisa berjalan lancar.

"Apresiasi yang setingi tingginya kepada bapak dan ibu yang hadir dalam forum rapat ini, sehingga kita semakin kompak dan solid, walaupum sudah usia senja tetap  semangat tinggi," terangnya.

Berkaitan dengan kegiatan kegiatan PPAL dan warakawuri, Danlanal Tegal meminta tolong untuk di koordinasikan dengan Dinas,  sehingga Lanal bisa membantu apa yang  bisa bantu, termasuk mungkin suatu saat pihak Lanal yang juga akan meminta bantuan ataupun arahan dari para senior / sesepuh.

Menurut Danlanal, di Kota Tegal ini rencana akan dibangun Museum Maritim Bahari dan sudah didukung oleh petinggi TNI AL dan  oleh seorang tokoh yang luar biasa yaitu Habib Luthfi bin Ali bin Yahya beliau sangat antusias.

Rencana pembangunan Museum Maritim Bahari akan ditempatkan di PAI Kota Tegal dan sudah di koordinasikan dengan Pemkot Tegal.

Pembangunan Museum ini lanjutnya,  diharapkan bisa mendongkrak sektor pariwisata Kota Tegal serta mendukung kebijakan dan program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Dalam acara ini juga di laksanakan  Penyerahan Watzah dari Komandan Lanal Tegal kepada Ketua PPAL Rayon Tegal,  dilanjutkan dengan pemberian santunan duka kepada istri dari Alm PNS Mudiono,  Ibu Gatot Gunarto,  dan Pelda  Agus Sukanto istri Alm Sri Nursiyanti.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan