3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringati Hari Nusantara 2019 Stand Pameran Alutsista Kodiklatal Banjir Pengunjung

Rabu, 11 Desember 2019 14:44:31 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

Peringati Hari Nusantara 2019 Stand Pameran Alutsista Kodiklatal Banjir Pengunjung

Setelah dibuka oleh Walikota Padang Pariaman Dr Genius Umar, S.Sos., M.Si  Stand Pameran Alut sista Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam memperingati hari Nusantara tahun 2019 tersebut langsung di banjiri pengunjung masyarakat kota Padang Pariaman Sumatera barat.

Pembukaan Pameran Alutsista yang digelar di pantai Gandoriah Kota Padang tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Padang Pariaman Drs. Mardison Mahyudin, M.M, Komandan Lantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso serta para pejabat dilingkungan Pemda Kota Padang Pariaman.

Antusiasme kunjungan ke stand alutsista Kodiklatal ini bukan hanya masyarakat kota Padang Pariaman saja akan tetapi juga beberapa instansi TNI Polri serta organisasi kepemudaan dan karang taruna yang berada di Kota Padang.

Adapun dalam Pameran Alutsista memperingati hari Nusantara Tahun 2019 tersebut stand Kodiklatal menampilkan menampilkan alat Instruksi dari tiga Kodik yang berada dibawah Kodiklatal, ketiga Kodik tersebut adalah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum). 

Untuk Kodikopsla menampilkan berbagai senjata Serbu ringan yang dimiliki sekolah Komando Pasukan Katak (Kopaska), peralatan selam lengkap mulai baju selam, masker dan dengan aqualung serta miniature Kapal selam kelas 209.

SedangkanKodikmar menampilkan berbagai peralatan senjata serbu ringan, pakaian dan senjata sniper serta pakaian penyamaran kamlufase.Untuk Kodikdukum menampilkan alat-alat Pemadam Kebakaran (PMK), pakaian PMK serta pakaian Nubika.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan