3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Kepada Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah Untuk Anak Penderita Anemia di Perbatasan

Rabu, 11 Desember 2019 14:49:58 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Peduli Kepada Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah Untuk Anak Penderita Anemia di Perbatasan

Dalam rangka kepedulian TNI kepada masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu mendonorkan darahnya kepada Eda Phobia(18) yang membutuhkan darah karena menderita Anemia dengan Hb Kritis di RSUD Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (09/12/2019).

Mendapat informasi dari salah satu warga, bahwa ada warga yang sedang sakit membutuhkan darah golongan B di RSUD Kefamenanu, anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang dipimpin Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Rahmat Ade dan 4 orang anggota yang akan mendonorkan darah segera bergerak menuju RSUD tersebut untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan darah.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kepedulian TNI di perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah, ini merupakan suatu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, untuk membantu dalam kesulitan yang masyarakat alami di perbatasan.

"Kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS hadir di perbatasan ini, selain menjalankan tugas pokok menjaga patok-patok perbatasan, juga kami siap sedia membantu masyarakat, apapun yang masyarakat minta bantu, dengan senang hati kami akan membantu masyarakat yang ada disini, karena murni dari dalam hati kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS hadir di perbatasan indonesia dan Timor Leste ini untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di daerah terpencil di perbatasan Indonesia dan Timor Leste." ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, bapak Teo orang tua dari Eda Phobia mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang telah peduli membantu anaknya yang sedang membutuhkan darah.

"Semoga kebaikan bapak-bapak TNI ini dapat menjadi contoh untuk orang lain, agar selalu saling membantu kepada sesama." ucap Bapak Teo.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan